Lompat ke isi utama
x

Selamat buat Muhammad Ridha Adhari, St, M.Sc atas Hibah Penelitian PERTAMINA

Muhammad Ridha Adhari, ST, MT yang merupakan salah seorang dosen pada Prodi Teknik Geologi Unsyiah dan sedang menempuh pendidikan Doktor di the University of Western Australia (UWA) telah mendapatkan Hibah dana penelitian dari Pertamina Research & Technology Center (RTC) melalui Forum Ideasi Riset Bersama Pertamina. RTC sendiri merupakan salah satu fungsi di Pertamina yang bertanggung jawab dalam pengelolaan riset dan teknologi secara korporat yang mencakup hulu, pengolahan, energi baru dan terbarukan, gas & LNG, petrokimia dan non-fuel, serta teknologi digital di Pertamina. RTC juga bertanggung jawab untuk memastikan agar hasil inovasi riset dan teknologi yang diuslkan dapat dikomersolkan baik di internal maupun eksternal Pertamina.

Muhammad Ridha Adhari, ST, MT telah menjadi salah satu pengusul yang mendapatkan pendanaan dari ratusan proposal yang masuk di Pertamina. Usulannya akan dilaksanakan pada 2020/2021 dengan melibatkan Unsyiah, UWA dan Pertamina.

Forum Ideasi Riset Pertamina dan Universitas 2019 merupakan suatu rencana kerja sama riset antara Pertamina RTC dengan universitas yang memiliki kemampuan riset-riset unggulan yang berpotensi untuk melakukan kerjasama dengan Pertamina RTC dalam Rencana Kerja 2020/2021.